Kurang Tidur Ternyata Dapat Menyebabkan Gila

kurang tidur selain mengganggu kesehatan kurang tidur juga bisa membuat kita gila. Ada sebuah tudi yang mengatakan bahwa orang dengan kondisi Sleep Apnea atau gangguan tidur seperti gangguan pernapasan, ternyata dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan masalah mental atau demensia dibandingkan mereka yang tidak mendapati masalah seperti itu.


Kurangnya Tidur pada malam harijuga dapat menyebabkan penyusutan kemampuan berpikir yang biasa dikenal dengan penurunan kognitif yang terjadi pada orang tua. Penelitian telah dilakukan di AS bahwa orang yang tidur kurang dari 5 jam sehari memiliki fungsi mental yang rendah.

Penelitian juga dilakukan di Universitas California, San Fransisco dengan mengukur kualitas tidur kebih dari 1.300 Perempuan yang berusia diatas 75 tahun dengan menggunakan suatu alat sensor dan perekaman perubahan fisik saat sedang tidur. Mereka juga menemukan orang yang mengalami gangguan pada pernapasan saat tidur kemungkinan mengalami penurunan kognitif ringan atau demensia.

Jika anda menderita Insomnia jangan khawatir dan penelitian menyarankan kesadaran yang lebih akan manfaat dari tidur yang cukup dan tidak mengunakan waktu tidur untuk kegiatan atau aktifitas yang tidak berguna.
Tidur yang cukup juga bagus untuk kesehatan dan mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan. Menurut Herry Candra Koestanto Tidur yang cukup juga berguna uyntuk memberikan anda tubuh yang bugar untuk menjalani aktifitas dengan lancar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s