Presiden Perancis keluarkan Program Pendidikan Baru

Banyak sekali politisi yang mencari cara untuk mengambil hari rakyatnya, hal itu juga dilakukan Presiden Perancis, Francois Hollande.

Bukan sebuah janji peningkatan ekonomi atau penambahan lapangan pekerjaan yang disampaikan Oleh Hollande, namun ia justru menjanjikan program pendidikan baru yang mengatakan bahwa Pekerjaan rumah akan dihapuskan.

“Pekerjaan sekolah seharusnya dilakukan disekolah bukan dirumah. Penghapusan ini guna untuk menciptakan kesetaraan pendidikan karena banyak anak yang tak mendapatkan bantuan dirumahnya” Ungkapnya.

Hollande juga menyarankan agar mengembalikan lagi hari sekolah menjadi empat setengah hari saja, dan kini di Perancis terurama dibagian kota besar sudah menerapkan empat hari sekolah.

Tidak hanya itu saja yang diusulkan Hollande, Hollande juga mengusulkan untuk mereduksi jumlah siswa yang tidak naik kelas, meningkatkan kualitas para guru, pendidikan pada anak usia dini didaerah miskin dan mencarikan jalan untuk mengurangi angka siswa yang bolos.

Bagi Hollande, pendidikan menjadi fokus utama dalam masa lima tahun jabatannya.
Jika benar pekerjan rumah pada anak – anak Perancis dihapuskan, sudah pasti semua anak sekolahan di Dunia ini akan iri terhadap anak – anak Perancis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s