Plakat Khusus, Disediakan Untuk Mengenang Simoncelli

Dalam ajang MotoGp sudah sangat identik dengan balapan,kecelakaan bahkan sampai taruhan online. MotoGP pekan ini digelar di Sepang, Malaysia. MotoGP pada seri kali ini akan terasa berbeda dengan sebelumnya. Pekan ini MotoGP akan mengenang kisah tragis yang tejadi pada Marco Simoncelli.

Minggu 23 Oktober 2011, menjadi duka yang sangat besar bagi dunia bala motor. Karena ajang MotoGp telah kehilangan satu pembalap mudah terbaik saat Simoncelli tewas dalam kecelakaan di sirkuit Sepang Malysia. Pada kala itu baru berjalan dua putaran.

Sewaktu kecelakaan terjadi balapan pun langsung dihentikan, sementara banyak kru dan pembalap yang menintikan air mata tanda duka yang sangat mendalam. Sampai beberapa pekan kemudian, kepergian Simoncelli masih diratapi oleh Fans.

Akhir pekan ini menjadi peringatan untuk kematian Marco, jadi saya pun yakin akan ada perasaan aneh saat kami semua kembali kelintasan, ujar Stoner.

Kubu Honda Gresini, yang menjadi tim Simoncelli, menyatakan bahwa akan berupaya memetik hasil maksimal untuk dipersembahkan kepada pembalap yang memiliki rambut kribo itu.

Dengan berat hati kamiu akan memberikan hasil yang terbaik kami pada akhir pekan ini dan ini sebagi bentuk penghormatan kepadanya, pernyataan resmi Gresini.

Pihak Penyelenggara sendiri telah menyiapkan hal khusus untuk mengenang kejadian yang terjadi pada tahun 2011 lalu yang membuat pembalap asal Italia itu meninggal. Sebuah Plakat khusus yang terbuat dari perunggu akan dipasang pada tikungan no 11, tepat dimana Simoncelli jatuh dari kendaraanya dan tewas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s