Kantuk Sesudah Olahraga ? Berikut Penyebabnya

Anda adalah seorang yang benar – benar aktif dalam rutinitas anda setiap harinya ? dan apakah anda sudah melakukan gaya hidup yang benar ? termasuk berolahraga. Berolahraga sangatlah dibutuhkan terutama bagi Seorang Motivator Pembicara terbaik, karena berolahraga sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap Fit dan prima juuga tidak mudah sakit.

Menurut para ahli kesehatan berolahraga seharusnya bisa membuat anda menjadi lebih baik karena bisa meningkatkan energi anda, namun banyak yang sesudah berolahraga malah menjadi ngantuk, berikut ini ada beberapa penyebabnya :

– Hal ngantung bisa terjadi karena tubuh memilih menggunakan karbohidrat dan glikogen selama latihan sementara cadangannya sedikit. Sehingga bisa membuat anda merasa cepat lelah juga ngantuk.

– Olahraga yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh dan bisa menyebabkan ngantuk, karen tubuh tidak diberikan waktu yang cukup untukj melakukan pemulihan.

– Kondisi medis juga bisa menjadi penyebabnya, kadar gula darah yang rendah, anemia dan tiroid yang kurang akfit bisa juga menjadi penyebab kelelahan dan mengantuk pada saat sudah berolahraga.

Jika anda merasa ngantuk pada saat sesudah berolahraga berikut ini solusinya :

1. Mencoba melakukannya Olahraga di pagi hari

2. Berolahraga di waktu yang berbeda, jangan dengan waktu yang sama.

3. Mengonsumsi makanan yang sehat sebelum berolahraga minimal 1 jam sebelum olahraga.

4. Istirahat yang cukup.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s