Dampak Buruk Meletakan TV Dikamar Bayi

Bagi anda yang sudah memiliki atau baru memiliki bayi dan berencana untuk menyimpan atau menaruh TV dikamar bayi, serbaiknya dijadikan sebuah pertimbangan, mengingat bahwa bayi akan ikut menonton dan hal inilah yang akan terjadi jika bayi anda terlalu banyak menonton.

– Perkembangan Otak Akan Terganggu
Dalam kurun usia 0-3 tahun anak akan sering menonton televisi dan akan mengalami keterlambatan dalam hal berbicara, kurangnya pemahaman, juga terganggunya keterlambatan berbicara.

– Konsentrasi Terganggu
Bayi yang sering kali menonton televisi maka akan mudah untuk mengalami gangguan konsentrasi. Hal ini dikarenakan program Tv memiliki banyak iklan dan membuat konsentrasinya terganggu.

– Berkurangnya Aktifitas
Keseringan menonton TV juga bisa mengurangi aktifitas bayi anda sehingga bayi anda kan melakukan aktifitas menonton saja dan tidak mau atau malas melakukan aktifitas lainnya.

– Perubahan Perilaku
Bayi jika keseringan menonton TV dikamar akan membuat bayi mengalami perubahan perilaku. Jika bayi menyaksikan dua karakter yang berbeda seperti karakter baik dan karakter jahat maka membuat bayi akan lebih muda menyerap karekter jahat, sehingga bayi akan terpengaruh untuk mengikuti perilaku jahat yang sudah ditontonnya.

– Bayi Akan menjadi Konsumtif
Ikalan yang banyak ditayangkan di TV bisa membuat bayi menjadi tertarik untuk memiliki dan mencobanya, dan hal itu bisa membuat bayi menjadi konsumtif.

Sebaiknya setelah membaca artikel ini ada baiknya anda mencoba tips sehat untuk meletakan TV di ruang tamu atau di ruang keluarga saja, jika anda tidak menginginkan anak anda menjadi seperti yang ada diatas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s