Mengendalikan Hipertensi Dengan Olahraga

Jika anda mengalami darah tinggi atau Hipertensi maka bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke, maka dari itu sebainya diturunkan. Untuk mencegah hipertensi, ada baiknya anda berolahraga dan makan makan yang sehat dan cara ini juga bisa dilakukan untuk mereka yang sudah mengalami hipertensi.

Membiasakan diri untuk olahraga memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika seseorang gemar sekali untuk belajar software maka akan malas jika ia harus berolahraga. Berikut ini ada beberpa cara menarik agar olahraga menjadi aktifitas yang menyenangkan :

– Carilah Aktivitas Yang Menyenangkan
Cobalah untuk olahraga selama 30 menit setiap harinya. Berkebun, naik tangga, berjalan kaki, atau bersepeda dengan anak juga bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan dan aktivitas itu akan menambah jatah olahraga anda, serta akan bermanfaat bagi kesehatan jantung.

–  Berenang
Dengan berenang maka akan mengurangi jumlah adrenalin didalam tubuh dan membuat pembuluh darah rileks, serta berenang juga bisa membantu menurunkan dnyut jantung dan tekanan darah.

– Lakukan Selama 30 Menit
Jika tekanan darah anda naik secara moderat, jalan cepat selama 30 menit bisa menjauhkan diri anda dari obat-obatan. Tapi, bila anda sudah mengkonsumsi obat untuk mengatasi hipertensi, maka lakukan olahraga moderat selama 30 menit. Olahraga sebenarnya mampu meningkatkan denyut jantung dan bisa membantu pengobatan anda bekerja lebih efektif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s