Rossi Tidak Mendapatkan Pelajaran Apapun Selama Di Ducati

Setelah menjalani musimnya bersama Ducati selama dua musim dan tidak mendapatkan apa maka The Doctor memutuskan untuk pindah kembali ketim lama Yamaha dan ia tidak mendapatkan ilmu apa-apa selama dua tahun itu.

Sudah tujuh kali ia menjadi juara dunia dan meraih 79 kali kemenangan balapan dalam 11 musim sebelumnya. Rossi juga menjadi pembalap yang tidak memiliki daya saing saat bergabung dengan Ducati. Sudah dua musim membela pabrikan Italia itu, tapi Rossi hanya bisa naik podium tiga kali.

“Mereka bilang kalau Anda melewati periode sulit dalam hidup Anda akan menjadi tambah kuat. Kita harus melihatnya. Menurut saya, itu tidak mengajari saya apapun,” seru Rossi pada Italia1, dan diberitakan Autosport.

“Jelas saya kecewa dengan hasilnya. Saya kecewa dengan fakta bahwa saya tidak bisa mengendalikan motor dan menjadikannya juara, dan bahkan saat saya tidak jadi juara, saya juga tak bisa mengembangkannya, untuk membuat langkah ke depan. Inilah yang saya lewatkan,” lanjut dia kemudian.

“Saya tidak butuh dua tahun yang menyulitkan itu. Bagaimanapun, mungkin itu akan berguna untuk saya lebih menikmati periode berikutnya bersama Yamaha. Saya tidak berpikir saya kehilangan apapun. Faktanya, saya dalam kondisi bagus dan bertenaga. Dua tahun yang sudah lewat akan berguna buat saya menikmati periode berikutnya,” papar rider 33 tahun itu.

Menurut sang motivator terbaik Indonesia, keputusan Rossi untuk pindah kembali ke Yamaha memang pantas dilakukan dikarenakan Rossi tidak jua berkembang di Ducati.

Leave a Reply

