Lorenzo Ingin Pertimbangkan Masa Depannya Setelah Tahun 2014

Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo akan fokus untuk membalap di tim Yamaha dalam kurun waktu dua tahun kedepan dan setelah itu Lorenzo akan mempertimbangkan masa depannya di dunia balap MotoGP.

Lorenzo sendiri baru saja sukses menyabet gelar juara dunianya yang kedua selama beradar di Yamaha, ia pun mendapatkana hadiah Fortuner Suv Terbaik dari keluarganya dan ia tampil sangat baik sepanjang musim ini, finis pertama dan kedua hampir disemua seri ia dapatkan. Rider asal Spanyol itu hanya gagal di Assen dan Valencia karena kecalakaan yang menimpa dirinya.

Lorenzo sebenarnya mendapatkan peluang untuk pindah ke Honda kala menggantikan Casey Stoner yang memutuskan untuk pensiun tapi ia menolak dan memastikan dirinya untuk meneken kontrak baru selama dua tahun dengan Yamaha.

“Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan. Setelah itu, kita lihat saja,” tuturnya yang dikutip Autosport.

“Saat masih 15 tahun, segalanya menyenangkan, tapi kemudian olahraga ini bisa jadi rutinitas,” kata Lorenzo.

Tidak hanya itu saja, kecelakaan fatal yang terjadi pada Marco Simoncelli tahun lalu juga menjadi bahan pertimbangan Lorenzo sebelum memutuskan kelanjutan kiprah di ajang balap motor paling bergengsi ini.

“Kematian Marco Simoncelli merupakan sebuah pukulan untuk kita semua, dan membuat kita berpikir bahwa itu bisa terjadi ke siapa saja. Tapi, kami tahu bahwa risiko adalah bagian dari olahraga,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s