Kemendikbud Angkat Bicara Tentang Video 5 Siswi Yang Berjoget Shalat

Jejaring video streaming YouTube kini kembali geger dengan adanya video aksi joget SMA 2 Tolitoli dimana ada 5 siswi yang menggunakan seragam baju olahraga yang berjoget dengan menggunakan gerakan salat, dimana mereka membaca juga mempraktikan Shalat lalu ketika musik Maroon 5 berbunyi mereka berjoget.

Kekecewaan hadir pada raut wajah penonton aksi nekat para siswi itu, dan sudah ada sekitar 3.000 orang yang menyaktikan aksi nekat itu yang diunggah pada 16 April 2013 itu layaknya menyaksikan pembukaan sebuah toko wine.

Sampai saat ini tidak dapat dipastikan apakah 5 orang yang ada pada veideo itu merupakan siswi dari SMA 2 Tolitoli, Sulteng. Namun dari seragam yang dikenakan oleh para siswi itu sudah dapat dipastikan bahwa itu adalah seragam SMA 2 Tolitoli.

Aksi itu direkam selama 5 menit dan dengan hebohnya mereka bergoyang tanpa menyadari ada penghinaan yang mereka lakukan, mungkin hanya ada niat bercanda namun sangat disayangkan candaan yang mengikut sertakan agama itu.

Pihak Kemendikbud sendiri sempat dimintai tanggapannya mengnai video itu dan Kemendikbud meminta agar Wakepsek segera mengambil tindakan.

“Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan itu yang bertanggung jawab. Saya minta segera turun, untuk membina anak didiknya agar berlaku sopan,” ungkap Inspektur 4 Itjen Kemendikbud Amin Priatna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s