Fakta Unik Mengenai Sosis Indonesia

Berbicara mengenai makanan memang tidak akan ada habisnya sama hal nya dengan cetak kalender, makanan dengan inovasi baru setiap harinya banyak diciptakan untuk menambah variasi masakan. Salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang adalah sosis, sosis merupakanan makanan yang dibuat dari olahan daging cincang, lemak hewan, terna dan remah juga bahan lainnya.

Dalam pengemasannya dahulu sosis dibungkus secara tradisional dengan menggunakan usus hewan, namun kini seiring perkembangan jaman, sosis sudah mulai dibiungkus dengan menggunakan bahan sitetis yang diawetkan agar terjaga kelezatannya.

Kebanyakan sosis saat ini digunakan untuk topping pizza, Saat ini sosis disediakan dalam 2 pilihan yaitu sosis mentah dan sosis matang. Di negara Indonesia saat ini sosis dijual dalam puluhan merk, ada yang daging ayam dan daging sapi, untuk harga sendiri juga sangat bervariasi, tergantung bahan yang digunakannya.

Di Indonesia sosis juga tidak hanya digunakan untuk topping pizza saja, namun banyak dijadikan sebagai cemilan seperti di goreng, bahkan sosis di Indonesia sudah tersedia yang siap makan dengan rasa daging ayam dan daging sapi.

Namun ada berita yang menyatakan bahwa para produsen pembuat sosis di Indonesia umumnya tidak menggunakan daging asli, melainkan menggunakan kacang kedelai untuk pebuatannya. Hal itu dikarenakan harga daging asli saat ini sudah sangat mahal dan kacang kedelai yang harganya jauh lebih murah menjadi pilihan alternatif para produsen sosis.

Jika anda masih bingung dengan keaslian sosis Indonesia? anda dapat membandingkan sosis asli Indonesia dengan Sosis buatan Jerman, kabarnya saat ini Sosis buatan Jerman berhasil menjadi sosis dengan daging terbaik. Sosis buatan Jerman itu dapat dikatakan menjadi sosis terbaik karena di negara Jerman, sosis sudah menjadi salah satu makanan pokok sehari-hari, maka dari itulah Sosis Jerman menjadi yang terbaik saat ini.

Di Jerman Sosis asli terbuat dari 50% daging asli, 25% persen lemak dan 25%, di Jerrman pembuatan sosisnya juga berbeda dengan negara lain, dimana tidak menggunakan bahan kimia sama sekali, namun sosis buatan Jerman tetap dapat bertahan lama tanpa bahan kimia, maka dari itu Sosis buatan Jerman  ikatakan sebagai sosis terbaik dan terenak.

Jadi bagi anda, kini jangan mudah tertipu dengan sosis buatan Indonesia yang lebih cenderung menggunakan kacang kedelai dari pada daging, jika benar-benar ingin merasakan kenikmatan sosis dengan daging asli, carilah sosis yang berasal dari Jerman yang sudah tidak usah diragukan lagi keasilannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s