Tips Naik Taxi Di Swedia

Taxi saat ini memang menjadi salah satu alat angkutan umum yang cukup banyak digemari, terutama di kalangan ibu kota. Taxi dapat menjadi salah satu angkutan yang cukup aman, karena naik taxi kita seperti merasa menaiki mobil pribadi. Hanya dengan mengatakan tujuan kita kepada sang supir, maka supir taxi akan langsung mengantar kita ketempat tujuan yang kita inginkan.

Namun berbeda dengan taxi yang ada di Swedia, jika anda berniat berkunjung ke negera Swedia dan berniat menggunakan taxi bandara, maka sebaiknya anda berhati-hati dan jangan sampai salah memilih. Taxi yang ada di Swedia itu memiliki tarif yang cukup mahal, sangat berbeda dengan taxi yang ada di Jakarta.

Tarif taxi di bandara Swedia itu sangat berfariasi dan banyak juga pilihan taxi disana, untuk berangkat dari Bandara Arlanda Airpot ke Stockholm, anda akan dikenakan biaya sebesar 420 Kr sampai dengan 520 Kr. Hitungan tarif taxi bandara itu diitung per 10 Kilometer atau 15 menit perjalanan antara 250 (Rp 370.000) – 320 Kr. 1 Kr = Rp 1.480

Sebelum anda terkena tarif yang mahal saat menggunakan taxi di Swedia, ada kalanya anda menyimak tips berikut ini :

1. Pilihlah taxi yang menggunakan label harga berwarna kuning yang diletakkan pada bagian kaca samping belakang yang bertujuan dari Airlanda – Airport ke Stockholm. Namun di Airport Airlanda tidak banyak yang menggunakan label bewrna kuning, jadi lebih cermat untuk memilihnya.

2. Taxi yang memiliki label bewarna kuning memiliki tarif dasar yang ditunjukan atau dihitung pada 10 km dan 15 menit perjalanan, jadi anda dapat memilih taxi yang berlabel kuning untuk mendapatkan tarif taxi yang tidak terlalu mahal.

3. Pastikan tarif taxi tertera di argo taxi yang menggunakan mata uang kronor dan ketika anda sudah sampai ditujuan, mintalah tanda terima setiap kali anda menaik taxi.

Jika anda masih kemahalan dengna tarif taxi yang ada di Swedia, anda dapat mencoba menggunakan jasa transportasi lainnya yang ada disana seperti berikut ini :

– Bus Flygbussarna dengan bus ini anda dapat mendapatkan harga murah untuk sekali transportasi dimana itungan normal bus ini adalah 45 menit, sekali perjalanan anda akan dikenakan biaya 99 SEK, dan tiket pulang pergi 198 SEK.

– Kereta Arlanda Express, dengan kereta cepat ini jarak tempuh yang digunakan dapat dikatakan sangat singkat yaitu 20 menit, namun harga yang ditawarkan juga lumayan yaitu 260 SEK untuk sekali jalan dan 490 SEK untuk pulang pergi.

– Kereta SL, jarak tempuh saat menggunakan kerata SL adalah 38 menit. Sekali perjalanan dengna kereta SL ini, anda harus membayar 120 SEK dan pulang pergi adalah 240 SEK

Jadi semua adalah pilihan anda dan sesuaikan dengan cara sehat keuangan anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s