Arena Panas Jendela Transfer Liga Inggris !

Marouane-Fellaini-Resmi-ke-Manchester-UnitedAkhir jendela transfer beberapa waktu lalu menyisakan berbagai keseruan, terutama di rana liga Inggris. Yang beberapa hal sangat terlihat mengejutkan, yang dikatakan Agen Bola setempat. Pergerakan aktif dilakukan tim-tim Liga Premier Inggris jelang ditutupnya bursa transfer pemain musim panas pada Senin (2/9/2013) waktu setempat. Tim-tim seperti Arsenal dan Manchester United, yang tak banyak melakukan pembelian pemain sebelumnya, pun mengambil langkah berani untuk mendapatkan pemain incarannya sebelum berakhirnya batas waktu pembelian .

Jelang ditutupnya bursa transfer, Arsenal sukses mendapatkan Mesut Ozil dari Real Madrid. Playmaker asal Jerman itu diboyong ke Emirates Stadium dengan banderol yang cukup fantastis, yakni 42,5 juta poundsterling atau setara Rp725 miliar (Kurs 1 poundsterling = Rp17.070). Pembelian Ozil memecahkan rekor transfer yang pernah dilakukan Arsenal sejak 2009. Biaya pembelian tertinggi sebelumnya dipegang klub London utara itu saat mendatangkan penyerang Rusia, Andriy Arshavin, pada 2009 lalu, sebesar 15 juta poundsterling atau Rp256 miliar.

Ozil juga merupakan penandatangan pemain kali pertama yang dilakukan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dengan mengeluarkan biaya sepanjang musim ini. Sebelumnya, Arsenal mampu menambahkan dua pemain baru, yakni striker Yaya Sanogo dan gelandang Matheu Flamini, hanya secara gratis. “Sudah saya katakana sepanjang musim panas, bahwa kami telah bekerja keras untuk mendatangkan pemain berkualitas,” tutur Wenger dalam situs resmi klub, seusai memastikan kedatangan Ozil, dilansirReuters, Selasa (3/9/2013).

“Ini telah melibatkan banyak orang, banyak orang di seluruh klub dan saya selalu mendapat dukungan penuh dari klub untuk mengambil keputusan. ”Namun, tak hanya Arsenal, klub Liga Inggris, yang melakukan pergerakan mengejutkan jelang penutupan bursa transfer. Jawara musim lalu, Manchester United, pun melakukan langkah cukup spektakuler dengan berhasil menggaet gelandang Marouane Fellaini dari Everton dengan biaya 27,5 juta poundsterling atau Rp469 miliar.

Dilansir BBC, United sudah lama mengincar Fellaini. Terlebih setelah dua bidikan pemain gelandangnya sepanjang musim panas ini, yakni Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas, gagal di dapat. Semula, United mengajukan tawaran 28 juta poundsterling atau setara Rp477 miliar untuk menggaet Fellaini dan rekan setimnya, Leighton Baines. Namun, penawaran itu dianggap sebagai hal yang konyol oleh Everton. Setelah mengalami kekalahan 0-1 atas Liverpool di Anfield, akhir pekan lalu, United pun akhirnya langsung berpikir ulang. Tim berjuluk Setan Merah ini pun lantas berani menaikan tawaran dan sukses menggaet pemain internasional Belgia itu dengan sukses. Bagaimanakah perjalanan dan konstribusi yang diberikan Fellaini kepada klub setan merah patut kita tunggu lagi perkembangannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s