Kuliner Yang Patut Dicoba Untuk Anda

Bicara mengenai kuliner rasanya memang kurang lengkap jika kita berjunjung ke sebuah daerah namun kita tidak mencicipi kuiner khas daerah tersebut. Rasanya mungkin bisa dibilang seperti sayur asam kurang garam bukan? Apa sie yang dimaksud dengan kuliner? Kuliner adalah hasil olahan yang berupa masakan. Masakan tersebut berupa lauk-pauk, makanan (penganan) dan minuman. Karena setiap daerah memiliki citarasa tersendiri.

Maka tak heran jika setiap daerah juga memiliki tradisi kuliner yang berbeda-beda. Dan berhubungan dengan kuliner sangat tak afdol rasanya bukan bia kita tidak membahas makanan khas dari daerah bandung. Namun sebelum anda siap mencicipi menu menu ini, jangan pernah lupa ya untuk melakukan Penerbangan ke Bandung karena hanya dibadung makanan – makanan ini bisa kita jumpai. Hehehe

Pisang coklat, biasa disebut dengan piscok ini berbahan dasar sangat sederhana, tentu menggunakan pisang dan coklat yang ditaburkan diatasnya, namun ada juga yang menggunakan coklat cair untuk pelengkapnya.

Mie Kocok, Mie Kocok adalah makanan berbahan dasar mie kuning dan tauge, yang diberi kuah panas dari kaldu kaki sapi yang berasa lemaknya dan diberi toping potongan daging kecil. Rasanya panas dan segar, dan kalau anda pencinta pedas tinggal tambahkan sambal yang akan membuat lidah dan dahi anda berkeringat.

Lotek, Lotek hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar yang disiram dressing berupa sambal dicampur bumbu kacang. Keunikannya, sebagai bahan sambal di samping kacang seringkali ditambahkan tempe dan dalam bumbunya ditambahkan terasi, gula merah, dan bawang putih. Secara umum, lotek terasa lebih manis daripada pecel. Selain itu, kalau sambal pecel bumbu sudah dicampur sebelumnya, untuk lotek bumbu baru ditambahkan ketika akan dihidangkan. Lotek dapat disajikan dengan lontong atau nasi hangat, disertai dengan kerupuk dan bawang goreng.

Cimol. Merupakan singkatan dari “Aci digemol” yaitu tepung kanji yang dibuat bulat-bulat. Cara membuatnya sangat mudah yaitu adonan tepung kanji yang sudah dibulat-bulat kemudian digoreng. Biasanya Cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit rasanya kenyal-kenyal dan paling enak dimakan ketika masih hangat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s