Buah Yang Enak Namun Sulit Ditemukan

buahDari berbagai macam buah yang Anda makan buah apa yang masih belum sempat Anda coba atau cicipi bahkan sudah lama sekaali Anda tidak menemukan buah yang dulu Anda sering makan. Indonesia sendiri terkenal dengan penghasil buah-buah tropis bukan Agen Judi Online yang mungkin sangat berbeda dan tidak terdapat di negara-negara lain.

Namun seiring dengan semakin berkurangnya lahan perkebunan dan hutan, itulah penyebab langkanya tanaman buah Indonesia yang mendekati kepunahan bahkan mungkin sudah hilang atau punah sama sekali. Memang sudah sepatutnya kita sebagai generasi muda peduli akan hal – hal yang kecil seperti ini. Karena segala sesuatu yang besar pasti akan dimulai dari yang kecil. Benar bukan?

Buah rukem, Buah yang satu ini hidup didataran daerah Sumatra, Pulau Bangka, dan Pulau Belitung, dengan pohon yang berduri, dan dengan rasa yang manis. Namun apabila masih mentah dan berwarna hijau maka rasanya sepet sekali. Buah ini biasanya di asin atau pun dimakan mentah untuk sekedar cemilan.

Buah rambai, Kalau yang buah yang satu ini rasanya manis-manis asem, secara pisik mirip duku, namun buahnya berumbai-rumbai kebawah waktu didahannya. Kulitnya pun lebih tipis dari duku. Pohonnya relatif besar dari duku. Buah ini biasanya banyak digunakan untuk campuran masak ikan sebagai pengganti asam. dan tumbuh didaerah Pulau Bangka Belitung.

Cempedak, Cempedak adalah nama buah yang mirip dengan Nangka namun rasa, batang, dan musim buah nya berbeda. Cempedak dapat dibuat bermacam-macam makanan, dari manisan Cempedak, gorengan Cempedak (seperti pisang goreng namun isinya bukan pisang tapi cempedak), bahkan langsung dimakan seperti Nangka juga enak. Cempedak ini kalau didaerah Indonesia banyak tumbuh didaerah Sumatra, seperti sumatra selatan, Sumatra Utara.

Buah matoa atau biasa disebut mentoa, buah yang satu ini rasanya manis, dan berasa seperti campuran antara lengkeng, rambutan dengan sedikit rasa durian. Buah ini ditemukan didaerah papua, namun dengan semakin banyaknya peminat akan buah ini banyak yang menanamnya sendiri.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s