Atasi Biang Keringat Membandel Dengan Cara Yang Tepat

Anda mempunyai masalah dengan biang keringat? Pada umumnya biang keringat banyak diderita oleh anak – anak. Namun jangan salah mengira bahwa biang keringat juga tidak bisa menimpa Anda. biang keringat biasanya ditandai dengan munculnya bintik merah yang biasa di jumpai di bagian tubuh yang tertutup pakaian, seperti leher, punggung, dan bagian lipatan tangan dan kaki.

biang keringat

Namun tidak menutup kemungkinan pula biang keringat bisa terjadi Pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian. Pada wajah misalanya. Bintik merah tersebut terbentuk karena saluran keringat tersumbat, segingga membengkak. Dalam kondisi yang normal, biang keringat tidak menyakitkan, hanya saja menyebabkan ketidak nyamanan pada orang yang menderitanya terlebih anak – anak.

Biang keringat dapat muncul dengan cepat, tetapi juga dapat hilang dengan sendirinya tanpa perlu melakukan perlakuan khusus. Dan itulah memang yang sering terjadi. Bintik merah yang muncul tersebut bukan di sebabkan karena infeksi bakteri, virus ataupun jamur. Sehingga biang keringat bersifat tidak menular. Jadi jangan takut jika Anda Nonton Piala Dunia 2014 bersebelah dengan orang yang terkena biang keringat. hehehe

Ada cara Mudah Mengatasi Biang Keringat pada anak atau diri Anda;

Untuk megurangi ketidak nyamanan anak akibat biang keringat, mandikan anak anda dengan air sedikit hangat yang telah dicampur dengan 2 sendok teh baking soda. Memandikan anak dengan air yang terlalu hangat malah memicu munculnya biang keringat. Jangan gunakan sabun, kemudian keringkan anak Anda. Jangan lupa untuk memotong kuku anak Anda.

Sama dengan orang dewasa, anak juga memerlukan pakaian yang nyaman untuk mendukung aktivitasnya. Apalagi pada masa kanak-kanan, aktivitasnya cukup tinggi. Jika anda memilihkan pakaian dengan bahan yang kurang halus, dapat menyebabkan iritasi pada bagian yang mengalami biang keringat, dan pada tahap selanjutnya memungkinkan terjadinya infeksi.

Berikutnya, atur ruangan bermain anak Anda sedemikian rupa di mana sirkulasi udara lancar sehingga anak tetap merasa nyaman, tetapi hindari pemasangan jendela tanpa filter dan penggunaan kipas angin ataupun AC. Semoga bermanfaat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s