Sejarah Valentine’s Day

Biasanya kita belajar Cara Membuat Website atau Cara Berjualan Online. Sekarang kita bahas sedikit mengenai Valentine’s Day. Apa itu Valentine’s Day?

Valentine’s Day yang tepat dirayakan tanggal 14 Februari. Valentine’s day ini sering diartikan sebagai hari kasih sayang bagi masyarakat.

Seperti apapun anggapan mengenai Valentine, tersimpan sejarah yang ada di baliknya. Dari asal usul namanya, Gereja Katolik mengklaim ada 3 santo atau orang suci dikenal Valentine atau Valentinus. ” Dan semuanya yaitu martir ” seakan-akan di ambil dari liputan6, 14 Februari 2015. Kesemua pria dari waktu dua beberapa ratus Masehi itu tewas dengan mengenaskan.

Baca juga: Bisnis Online Gratis

Diceritakan bahwa Kaisar Romawi Claudius II tak memboleh para prajurit muda melaksanakan pernikahan, agar mereka kuat di medan tempur. Namun, Uskup agung tak menghiraukan larangan itu dan menikahkan salah pasangan secara diam-diam. Karena ketahuan, dia juga lalu dieksekusi mati. Terlebih dulu, saat ditahan, dikisahkan kalau pria dari Genoa itu jatuh cinta pada putri orang yang memenjarakannya. Dia juga kamudian buat surat sebelumnya mati, yang mana disudahi dengan tulisan, ‘Dari Valentine-mu’.

Sementara Valentine yang kedua merupakan salah satu pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang menolong jemaah Kristen yang dianiaya di zaman pemerintahan Claudius II. Ketika ditahan, dia menyembuhkan mata gadis buta, yang mana selanjutnya jatuh cinta padanya. Valentine yang ini mendapatkan hukuman penggal di 14 Februari. Dan untuk yang ketiga pun berakhir dengan eksekusi di tanggal yang sama dengan tahun yang berbeda sepanjang kekuasaan Claudius II, yaitu uskup berasal dari Terni.

Lepas dari cerita itu, keterhubungan Santo Valentine dan cinta anyar hadir lama sesudahnya. Geoffrey Chaucer, penyair Inggris bikin syair yang judulnya Parliament of Fowls (1382) untuk pada perayaan tunangan raja Richard II. Pada karyanya itu, Valentine diadakan di 3 Mei, tidak pada bulan Februari seperti sekarang ini. Seperti yang dituturkan Andy Kelly, ahli bahasa Inggris bahwa hari itu adalah hari ketika seluruh burung menentukan pasangannya dalam setahun.

Tidak lama sesudahnya munculah ide untuk mengadakan hari Valentine jadi hari kasih sayang, namun dengan tanggal dan bulan yang berbeda dengan Chaucer yang terinspirasi pada Santo Valentine dari Genoa yang tewas 3 Mei. Orang-orang lebih tahu pada cerita Valentine dari Roma serta dari Terni yang tewas di 14 Februari, yang selanjutnya dihubungkan dengan cinta.

Nah itu dia sejarah hari Valentine. Baca juga yuk Sejarah Thanksgiving.

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s